Minggu, 05 Juni 2016

Ringkasan Landasan teori Dan Kerangka Berpikir Dalam srikpsi Pengunaanan bahasa pada papan nama di Jakarta Oleh: Muhamad Rifqi



2.1 Hakikat Sintaksis
Ahmad menyatakan bahwa sebagai subsistem bahasa sebagai subsistem bahasa, mempersoalkan hubungan antara kata dan satuan-satuan yang lebih besar yang disebut kalimat. Jadi sintaksis adalah sebuah cabnng ilmu liinguistik yang membahas konstruksi hubungan unsur pembangun kalimat yaitu kata, frasa dan klausa.
2.1.1 Satuan Sintaksis
Satuan sintaksis yang akan dibahas disini hanya dibahas pada tataran kata dan frasa sesuai dengan judul skripdsi penggunaan bahasa pada papan nama.
2.1.1,1 Kata
Kata menurut Chaer adalah kata adalah satuan terkecil dalam tataran sintaksis dan satuan terbesar dalam morfologi.dan kata adalah satuan terkecil dalam gramatikal yang bisa berpindah dalam kalimat.
Kata terbagi dalam beberapa kelas yang terbagi kelas verba,nomina, adjektiva, adverbia





4 komentar:

  1. Sepertinya ringkasan teori dari Rifqi belum selesai karena judul yang diringkas membahas penggunaan bahasa, tidak mungkin ringkasan hanya sampai pada definisi kata.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Menurut saya jika ingin di publikasikan, judul yang cocok untuk ringkasan ini ialah "ringkasan definisi sintaksis" karena jika saya liat judul dan isi ringkasan kurang relevan.

    BalasHapus