Selasa, 22 Maret 2016

KOMENTAR RESENSI

ARRY DWI PRASETYO
2125143356



Peresensi ini tidak begitu terlalu membahas tentang pesan dagan itu sendiri. Dengan menggunakan judul "pesan politik dan pesan dagang", peresensi malah lebih fokus kepada 3 pemain: seniman tionghoa yang lebih banyak  dibahas didalam isi resensi tersebut. Resensi yang dibuat oleh Kurator Seni Rupa, Hendro wiyanto  di awal cukup sesuai dengan teori Gorys Keraf dimana peresensi mencantumkan latar belakang buku tersebut, seperti : judul buku, penerbit, penulis, dll.

Tetapi saat di isi peresensi tidak begitu jelas ingin menayampaikan apa kepada pembaca. Seperti Ia hanya membahas tiga seniman tionghoa yang penjelasannya juga tidak begitu jelas dan tidak begitu menarik.

Peresensi juga tidak menuliskan tentang keunggulan buku dan tetek bengeknya, seperti isi, bahasa, teknik dan bahasa.  Dalam latar belakangnya juga peresensi tidak mencantumkan perkenalan penulisnya dan ringkasan ceritanya..















1 komentar:

  1. Arry mengomentari dengan sangat singkat dan padat. Saya sendiri bisa mengerti penjelasan anda namun alangkah lebih baik jika ada beberapa poin yang dimasukan lebih diperjelas. Arry tidak menjelaskan jenis buku.
    Naswati- 2 SIS

    BalasHapus